Monday, December 08, 2014

Jalan-jalan ke kota kasablangka

Hari minggu kemarin kami mencoba makan di salah satu outlet Jepang di kota kasanlangka. Namanya Marugame Udon. Rekomanded sekali deh. Mumpung antrean kosong krn biasanya antreannya sampe bejibun. Sebetulnya tujuan utama kita adalah mencari sandal kickers yg ringan tanpa ada suara cit cit citnya krn Hideo baru punya 1. Kadiyan hihiii. Akhirnta kami menemukan sandal yg lucu n keren mc queen tp sayang sekali size 21nya habis yg ada 23. Cari di mother care berat2. Trus di kids station jg ga ada yg cocok yaaah ga dpt deh. Oya Hideo senang sekali dilepas jalan sendiri. Kesana kemari terkadang saking asyiknya jalan ngebut sampe gubraaakkk jatoh. Capek jg jalan muter2 akhirnya kami masuk outlet indovision. Di sini Hideo bisa puas bermain. Ada lemari play dooh, mobil2an dan perosotan. Seruuu. Hanya menulis nomor pelanggan Hideo bebas bermain. Ada jg tempat bermain chipmunks di lantai 2 hanya saja Hideo msh kecil dan blm cukup usia. Ini dia penampakan outlet indovisionnya. Jam 9 waktunya plg tp Hideo makin asiik aja, terpaksa deh digendong. Menolak, metonta2 dan berteriak gak ingin plg. Besok lg ya Dee klo ke kokas pasti mampir sini lg.






Wednesday, December 03, 2014

Hideo dan sakit campak

Pertamanya mungkin karena ga sengaja sentuhan sama adinda, temen seumuran Hideo yg rumahnya tinggal di depan. Adinda waktu itu sy perhatikan ada bintik2 merah di muka dan tangannya. Kalau mmg dinda lg campak kenapa diijinkan main sama temen2nya kan bisa nularin. Harusnya dikarantina dulu ditumah smpe betul2 sembuh. Dan beberapa hari setelah itu Hideo badannya anget tp besoknya normal trus malemnya anget lg sampai 3 malam badannya anget naik turun sampai2 malam hari ketiga sy konsultasi sama bidan puji (teman sekantor dlu, yg sllu setia ngasi saran dan resep klo hideo sakit. Makasih banyak ya Puji, smg Alloh Swt berikan Puji kebaikkan yg banyak. Amin). Dan malam itu ternyata ada sedikit bintik2 merah di punggungnya Deo. Whuaaaa jgn2 Hideo kena campak. Untungnya pas hari minggu jd abi bisa lari ke apotek cari mapoh dan prorris dropps. Dua resep ini sangat manjur untuk Deo. Pertama Mapoh, obat Cina yg berkhasiat mengeluarkan tampek di badan. Sakit flu aja selera makan hilang apalagi campak. Setelah makan beberapa sendok nasi barulah mapohnya dimasukkan tp sayang krn berbentuk puyer dan pahit rasanya itu obat ga bisa masuk...keluar lg deh apa yg sdh dimakan td. Setelah itu Deo sy kasih jus alpukat kesukaannya dan bbrp suapan terakhir sy campur mapoh dan Alhamdulillah bisa masuk dan tanpa muntah. Ahhh finally.  Malamnya badan Deo tinggi sampe 40 derajat dan abi langsung masukin prorris dropps dr lubang anus. Dua resep ini sama ampuhnya. Besoknya badan Deo sdh turun panasnya dan tampeknya keluar semua. Duhhh kasiyan rasanya liat Deo campak. Punggung, perut, dada, kaki, tangan, wajah, semua keluar bintik merah. Bintik merah ini semakin menjadi di hari ketiga. Hari keempat sdh ga separah hari ketiga dan hari ke enam sdh tinggal bekas bintiknya sj. Oya untuk mengatasi tampek yg sdh keluar sy kasih bedak salicyl aj. Mapoh Rp 15.000, prorris dropps Rp 7.500/kapsul dan bedak salicyl Rp 4000. Proris dropps hanya 1 sj yg dimasukkan. Alhamdulillah ga harus masuk RS ato dokter sp anak. Puji bilang kalo campak yg penting tampeknya keluar semua krn klo ga keluar itu malah berbahaya. Trima kasih Yaa Alloh, sakit campaknya sdh sembuh. Hideo klo sakit ga pernah berlarut2. Cepet. Karena bantuan khasiat asi tentunya. Yuup yup yupp siipiriilii. Sy sangat pro asi dan sangat bersyukur. Betul juga niy klo anak sakit ibunya harus gesit cari cara buat menyembuhkan. Oyaa pernah terima artikel dr Dewi ttg antivaksin gitu. Di dlmnya banyak diinfokan klo vaksin imunisasi berassl dr kotoran hewanlah, gak halal lah, ga baik utk tubuh lah tp setelah baca artikel yg membalas antivaksin td dari dokter piprim sy jd yakin dan tidak lg khawatir Deo dikasi vaksin imunisasi. Kemarin sy ktmu Nike, kakak Dinda. Nike bilang ada anak tetangganya yg kena campak sampai meninggal dunia. Innalillahi. Wallahu'alam apakah mmg kebetulan belum di vaksin apa mmg daya tahan tubuh bayi sdg turun. Saya sangat bersyukur Deo skg sudah sembuh dsn jalannya sdh lancar sekali. Sudah bisa diajak main petak umpet loohhh. Deo plg suka main petak umpet. Mamanya ngumpet di belakang pintu .. ciiluukk baaa!!!! Langsung ketawa ketiwi dehhh. sehat selalu ya Hideo Abdul Jabbar Sulaiman. Jam 11 malam abi baru plg dan sy bangun utk solat isa (he3 telat gara2 nenenin n jam jaga Deo sampe ketiduran). Trus makan nasi n gulai ayam plus sayur bayam ben asinya full tank. He3. Truss truss nton firewall di cinemax..nton sebentar ahh salah satu aktor lihay Harrison Ford. Filmnya seru. Harrison berperan sbg seorg ayah dg 2 org anak. Istri n anaknya diculik blablabla. Seru dehh. Sebelum tidur makan roti susu ditutup energen vanilla. Dunia ini indahhhh. Makan banyak tp badan ga melar. Inilah salah satu bukti Kekuasaan Alloh. Sy sdg menyusui dan belum menstruasi sejak melahirkan jd ga perlu pasang kb. Dikasi kb alami dari Alloh. Tidooorr yuk ahhh. Sleep tight. Berdoa dan bersyukurlah sebelum kita tidur dan jumpa lg besok. Hari sabtu rencana masak seperangkat nasi kuning. Jadi besok jum'at nyicil beli ayam buat diungkeb, beli kentang n hati sapi buat sambal goreng kentang n tempe buat dimasak kering tempe. Jd hari sabtunya tinggal masak nasi kuning, goreng ayam dan perkedel plus dadar telur. Ga usah bikin urap ahh cape, kasih timun aja. So siiapp buat hari esookk. Siiaaaap donkk. In sya Alloh



Memberikan hideo asi adl anugerah terindah-Mu Yaa Alloh

Alhamdulillah sampai Hideo saat ini menginjak 15 bulan Alloh masih memberikan anugerah terbesar yaitu asi. Sempet galau jg kemarin gara2nya abi nya deo berencana ingin menambah sufor dg alasan deo makannya sedikit. Tapi rencana itu sy kalahkan dg berbagai argumen. Sy kan ga pro sufor. Aduuuh jgn sampe deh dikasi sufor. Thanks ya Vindhy, bener lho artikelnya terbukti. Kalo buah hati kita dikasi asi sakit jarang dan klopun sakit hanya sebentaran aja. Semoga lulus menyusui sampai hideo 24bulan, dan untuk 1 ato 2 adik hideo lg...amin Yaa Alloh

SI di Tahun Kedua, Tetap yang Terbaik
Ternyatamasihbanyak ibu yang meragukan kehebatanASInya setelahusia sang bayi > 1 tahun. Sekalipundi kalangan ibu-ibu well-educatedbanyak loh yang percayadengan mitos bahwa ASI setelah1 tahunsudahjelek. Belum lagi gempurandari iklan susuformulayang begitu gencar. Ada susuA 1+, ada susuB 1,2,3 dan sebagainyayang diperuntukkanuntuk anak-anak di atas usia 1 tahun.
Lihat saja betapapintar dan lucunya si 1 tahun yang ditampilkandalam iklan produk-produk susutersebut,membuatpara ibu tidak percayadiri dengan ASI-nya dan memilihberalihatau menambah-nya dengan susuformula.
Di tahunkedua walaupunsudahtidak menjadi makananutamabagi bayi, ASI tetaplah yang terbaikdi antara seribusatumacamsusuformula. Tidak percaya?? , coba simak artikelkerendi bawah ini dari hanyawanita.com:
Manfaat Besar ASI di Tahun Kedua
Anda suksesmenyusuieksklusifuntuk buahhati selamaenam bulan dan meneruskannyahinggasi kecilberusia satutahun. Setelah itu Anda merasa cukup dan akan menyapihnyaalias menggantikan ASI dengan susuformula. Sebaiknya tundadulu keinginanini karenapemberianASI di tahunkedua kehidupanbayi memberimanfaat ekstra.
Saat menginjaktahunkedua, kemampuanbayi berkembang,sepertimerangkakatau belajar berjalan dan memasukkansegalasesuatuke mulutnya.Akibatnya,bayi akan mudah mengalami infeksi penyakit.Makanya, disarankanibu tetap menyusuibayi setelahulang tahunnyayang pertama untuk mempertahankankekebalan tubuhnyaterhadapseranganvirus dan bakteri penyebabpenyakit.
UNICEF merekomendasikanselainpemberian makananbergizi seimbangdan imunisasi,bayi usia 12-24 bulan disusuiseseringmungkin.Tentu ada alasan kuat kenapapara ibu diimbau untuk menyusuibayinya memasukitahunkedua. Berikut manfaatnya:
1. ASI di tahunkedua kandunganfaktor imunitasnyameningkat
Penelitian menyebutkanzat antibodi tersedia dalam jumlahbesar pada ASI selamamasa menyusui. Tapi ternyatasebagianfaktor kekebalan dalam ASI konsentrasinyameningkatselama tahunkedua dan selamaprosespenyapihan (weaning).
2. Pemberian ASI setelahbayi 6 bulan cegah risikoalergi dan asma
Salah satucara terbaikmencegahalergi dan asma adalah menyusuieksklusifselamaenam bulan dan meneruskannyahinggasi kecilberusia 2 tahun. MemperpanjangpemberianASI berarti menundaselamamungkinbayi bersinggungan dengan zat penyebabalergi. ASI sendiri membantumempercepatpematanganlapisan pelindungdalam ususbayi, melapisiususbayi dan menghalangimasuknya molekul penyebabalergi ke dalam darah bayi sertamemberiperlindungan antiradang sehinggamenekanrisikoinfeksi pemicu alergi
3. ASI perkecilrisikosakitanak usia 16-30 bulan
AmericanAcademyof Family Physiciansmelihat anak-anak yang disapihsebelumusia dua tahun meningkatrisikonya(AAFP 2001). Penelitian lain menyebutkananak usia 16-30 bulan yang disusui lebihjarang sakit,kalaupun sakitmaka sakitnya lebihsingkatdibandinganak sebaya yang tidak disusui
4. ASI dibutuhkananak yang sakit
UNICEF merekomendasikananak di bawah tiga tahunyang sakitagar diberi ASI, karenaASI merupakanmakananbergizi yang palingmudah dicerna saat si kecilkehilangannafsu makan
5. ASI di tahunkedua lebihkaya nutrisi
Penelitian dr. Dror Mandel, dkk, menyatakanASI dari ibu yang menyusuilebihdari satutahun kandunganlemak dan energinyameningkat dibandingASI dari ibu yang menyusuilebih singkat
6. ASI di tahunkedua sumberlemak dan vitamin A tak tergantikan
Berdasar penelitianAdelheidW. Onyango dkk menyimpulkanASI merupakansumberlemak dan vitamin A yang tak tergantikanoleh makanan sapihanapapun
Nah, makinmantap kan memberiASI hinggabuah hati berusia 2 tahun?
Dan biar lebihmantap lagi, ini kusertakan kandunganASI ditahunkedua yang dikutip dari
tulisan Mbak Luluk di blogpribadinya. Pada tahun kedua (12-23 bulan) setiap 448 ml ASI memenuhi kebutuhananak :
29% dari kebutuhanenerginya
43% dari kebutuhanproteinnya
36% dari kebutuhankalsiumnya
75% dari kebutuhanvitamin A
76% dari kebutuhanfolatnya
94% dari kebutuhanvitamin B-12
60% dari kebutuhanvitamin C
So…,
Keep Breastfeeding

Friday, October 24, 2014

1 tahun sudah .... ahh tak terasa

Alhamdulillah berkat kecanggihan teknologi samsung dan tersedianya fitur IE jadi bisa ngeblog langsung disini ga usah buka2 laptop abi. Sebetulnya ni samsung udah 1th lebih tp kemarin2 ga bisa buka blog pake opera jadilah sy iseng buka di IE dan Alhamdulillah berhasil. Yeeaaahhh.

Satu tahun sudah sy merawat hideo dari yg tadibya hanya tidur, berdiri sampai bisa jalan...1 langkah, dua langkah. Mashaalloh. Betapa bersyukurnya Alloh mengizinkan sy untuk merawat anak sy sendiri. Melihat perkembanganya bertambah. Ahh sekarang hideo sudah 13 bulan. Sudah ga mau makan bubur. Maunya nasi. Sudah ga mau naik stoller, sudah banyak pula kepandaiannya. Trimakasih yaa Alloh...syukurku pada-Mu tak berujung.

Sudah 2 hari ini hideo makan nasi. Jadi kalo disuapin bubur sudah bisa bilang no no nooo mama ha3. Jadilah mamanya dibuat bingung berfikir menu apa yg harus sybuat untuk hideo besok? Phhhfff..... nasi uduk mau, nasi tim ayam mau. Ga usah ngung bingunglah, semangat aje yee biar rajin baca n belajar berkreasi jd chefnya hideo. Hihiiii.
By the way sebetulnya jam menunjukkan 00.25 am lhooh tp blm tdr dr td jd blm bisa solat tahajud. Nantilah bangun lg sekalian baca al-quran. Jangan males baca al-wuran coz skg udah jd ibu, harus banyak tahajud, ngaji. Doakan suami dan anak jg. Smg bisa semakin bertambah, amin3x.

Pic 1 : hideo ikutan ngaji ma kakek Tasikmalaya.
Pic 2 : berenang asiik sama nabil n fahrez di apartemen aston kuningan
Pic 3 : ikut abi jogging ke senayan
Pic 4 : acara belanja bulanan di lottemart kuningan city
Pic 5 : jali-jali di kota kasablangka (kokas)










my style






Wednesday, August 13, 2014

Liburan Lebaran di kampung halaman

Alhamdulillah Lebaran tahun ini sudah ada anggota keluarga baru, dede Hideo. Tanggal 26 Juli kami bertiga terbang dari bandara Soekarno Hatta dengan jadwal penerbangan jam 17.50. Karena penerbangan dengan Garuda sudah full terpaksalah kami menggunakan jasa Lionair. Lebaran H-1 ternyata dokumen jadwal penerbangan kacau balau sehingga penerbangan tidak sesuai dengan jadwal. Penumpang naik pesawat jam 6 namun hingga jam 19.30 pesawat masih belum juga terbang. Huuuuhhh panas, mana belum buka puasa mana dede udah waktunya tidur jadinya dede rewel karena lapar dan ngantuk dan suasana yg sangat tidak nyaman. Mas Yadi sampai maju bicara dengan kru pesawat, alasan ini lah itulah. Seru dehh semua kru pesawat kena damprat para penumpang krn sampai jam 8 pesawat masih ngendon disono. Ternyata semua penumpang diperintah untuk kembali ke gate 4 untuk menunggu ganti pesawat. Yaa Alloh... mau sampai di Boyolali jam berapa ini. Kemudian jam 22.00 semua penumpang kembali naik pesawat dan dapat diterbangkan dengan selamat tiba di lanud adi soemarmo jam 22.50. Pilotnya ngebut euy. Aduuhhh bukanyya kapok naik lion tapi beneran dehh kagak mau lagiii kalau masih ada mbk sri ama garuda n citylink. aja. Sampai di rumah Ibu, Boyolali jam 12 malam kurang. Alhamdulillah akhirnya bisa selonjoran uppss bisa sungkem ama ibunda tercinta. Di Boyolali 5 hari 4 malam dan di Tasikmalaya 5 hari 4 malam. 
Dede Hideo seneng banget ketemu eyanknya. Bisa ketemu eyank putri, eyank tin, eyank atik, eyank wanti....wahhh eyanknya banyak he3. Hari Minggu waktunya ke pasar karena suami request lengko ala tasik. Jadilah saya belanja daging, babat n kulit n perangkat bumbunya. Alhamdulillah berhasil. Ibu sendiri sudah pesan opor ayam dan sambal goreng krecek dan lontong. Oya Lebaran kali ini ada tante tin jg jadinya tambah rame dan asyiik. Sudah 2 kali Lebaran saya absen untuk solat ied, tahun kemarin hamil besar, beser dan rasanya gak dan untuk tahun ini ada dede hideo jadi ora iso ikut. Selesai makan opor barulah ibu dan Mas Yadi datang dari solat ied, acara sungkem. Kayak anak tunggal aja yaa, padahal kaka saya 3 tiga tapi hanya saya yang bisa pulang ketemu ibu. Bahagia rasanya bisa pulang nemenin lebaran Ibu karena sudah 2 tahun absen. Hari kamis lanjut perjalanan Solo Balapan to Tasikmalaya naik kereta api tut tut tut lodaya executive, harganya Rp 250.000 murmer kan? Sangat bersahabat. Sampai di tasik juga on time. Puas deh pakai jasa kereta api  indonesia. 

Friday, June 06, 2014

Dede Hideo soan ke rumah eyang

Alhamdulillah, bulan Mei lalu liburan selama 1 bulan di rumah ibu, Boyolali. Tanggal 2 Mei dari Jakarta sore jam 17.35 sampai bandara Adi Soemarmo satu jam kemudian. Pengalaman dede terbang pertama kali Alhamdulillah ga rewel, malah main n ketawa ketiwi ama abi'nya. Di Boyolali Ibu menyambut kedatangan kami, wahhh kangen rasanya sudah 5 bulan gak ketemu ibu. Dede juga senang sekali ketemu eyangnya, sampai ketawa-ketawa ceria alhamsil tidurnya jam 11, wakkksss. Dedeeeeeeeeee!! Besoknya, hari Sabtu tanggal 3 Mei Om Iril dan Om Anwar ke rumah setelah mampir mendoakan mbah putri dan mbah kakung di sarean. Trus trus datang tante wanti dan om Naryo disusul Mbak Asti dan tante Sity. Wahhh seruuu, jadinya dede hideo banyak eyangnya, hihiii. Kami, saya, ibu, Mas Yadi dan dede ikut ke Solo, untuk mengikuti acara pengajian n midodaremi nikahan de Dina. Di Solo, di rumah de Dina sudah ada Mbk Ririn, bakalan rame buanget. Dede Hideo jadi bingung, kok banyak sekali orang yaa?? heheee. Ttruss trus malam mingguan di rumah de Dina and langsung nginap di rumah Ichan, daerah Cemani. Ada Dede Ameera. ahh cantiknya Ameera, mirip mirip boneka anime Jepang gitu. Pas Dede Deo masuk kamar Ameera, Ameera sudah tidur tapi melirik sebentar ke deo, tetap tidur. Besok paginya jam 4, serangan balasan dari Ameera, ganti godain Deo biar bangun. Waahh lucu deh, kan selisih umurnya hanya 2 bulan aja n mereka baru ketemuan pertama jadi saling cerita bahasa baby gitu, lucu dehh. Besoknya sarapan soto gading lanjut ikut acara akad nikah De Dina. Nikahannya ternyata Minggu Malamnya, huaaaaaa itu kan jam tidurnya dede baby. Bisa ga rewel ga yaa?? Dan ternyata di Gedung Deo rewel ngantuk pengen tidoor. Kasuuur kasuuurrr.....lari ke ruang rias pengantin, ada dua anak main berisik ahhh ga aman. Aduuhhh kasiyan Hideo, sabar yaa 'nak. Selesai acara baru pulang Boyolali dan di taksi baru bisa tidur, finnaly. Hari Senin qt jalan-jalan ke Yogya, minjem Grand Livina'nya temen. Tujuan utama Masjid kampus untuk solat Dhuhur, kemudian Gudeg Wijilan Ibu Hj Rini yg wuenak (hikkksss tupperwarenya dede ketinggalan disini), Malioboro dan Prambanan. Mampir ke rumah Tante Atik di Baturan, ada tante Ninik dan tante Tin. Hihiiii serasa di Pulomas. Trus trus hari Selasa Mas Yadi balik ke Jakarta. Jadi kami di Boyolali liburan ceritanya. Selama di kampung, Dede Hideo bertambah kepintarannya, bisa geleng-geleng kepala, merangkak, angakat-angkat pantat tinggi-tinggi, tepuk tangan dan mulai ceriwis ma ma ma....pa pa pa paaaa......(*&^%$$#)(*&?? cerita baby kali yaa. Udara di Boyolali segar dan bersih, dede Hideo setiap hari pagi bangun jam 4 ato jam setengah 5 ato jam 5, gak pernah bangun siang. Jam setengah enam sudah terang dan kami bertiga, saya, ibu dan dede jalan-jalan pagi. Dede senang diajak jalan pakai stoller, tangannya selalu direntangkan dan kakinya selalu digerak-gerakkan seakan-akan dia ingin bilang "asiikkk asiikkk jalan jalan". Oyya, saya sempat diare plus maag gara-gara minum jamu over dosis. Niatnya pengen ben air asinya banyak dan rasanya enak buat dede tapi malah senangsara. HIkksss. 4hari kondisi tubuh saya lemah dan lemas, nafsu makan juga gak ada karena mulut terasa pahit. Alhamdulillah tetangga depan suami istri dokter, jadi bisa berobat dan saya konsultasi ke mbk dewi n dikasi resep dan obatnya bisa menyembuhkan rasa sakit yang saya derita, perih dan pedihnya hilang, MasyaAlloh, senang rasanya bisa gendong-gendong dede lagi. Di rumah ibu ngga sendirian, untuk menemani ada ade ade SMU 1  yang kos 3 orang. Kasiyan juga, liat ibu sendirian kalo ditinggal anak-anak kos. Diajak ke Jakarta ga betah, di Malang sama ga betah. Paling banter 1 minggu aja. Yaa Alloh, jagalah ibuku....panjangkan usianya, limpahkan rizki dan keberkahan di sisa usianya. Semoga saya masih dapat diberikan kesempatan untuk membahagiakan ibu. Sudah menjadi Ibu rasanya seperti ini,.... takjub. Biasa saya manggil Ibu ke Ibu, sekarang sudah ada dede yang manggil saya ibu dengan sebutan "mama", MasyaAlloh, Alhamdulillah. Ada Tante Tin juga ke Boyolali jadi suasana tambah rame. Hampir setiap hari saya kirim foto dan video ke abi'nya Dede. Hihiiii kasiyan juga yaa abi'nya dede ditinggal selama sebulan. Libur gak masakin, gak nyiapin baju n gak ketemu dede pulang kantor. Tapi, benar-benar saya berterima kasih kepada suami saya yang sudah dengan ikhlas memberikan ijinnya untuk acara liburan ini. Setiap pagi dan sore setelah mandi dede selalu saya ajak jalan-jalan. Disana asiikkk jalannya mulus aspal n banyak hewan, seperti kucing, burung, ayam, kuda di sepanjang jalan jadi dede senang mengoceh. Oyya di Boyolali sekarang sudah ada Boyolali taksi, argo lagi. Kemarin aja habis 90rb dari rumah Boyolali ke rumah tante Atik di Baturan. Sebetulnya Boyolali taksi melayani selama 24 jam, bisa aja siy naek Boyolali taksi jam 4pagi tapi mendingan nginep di rumah tante Atik aja. Kembali ke Jakarta, terbang bersama Garuda. Sebelum berangkat saya solat sunat safar terlebih dahulu. Saya hanya berdua dengan Dede, saya mohon kepada Alloh Swt untuk memberikan kemudahan dan kelancaran serta selamat sampai tiba di Jakarta. Alhamdulillah sejak Dede duduk sampai landing Dede tidur, gak rewel sama sekali dan sesampainya di terminal 2 suami saya sedang menanti kedatangan kami, dan whuaaaaa dede langsung minta digendong abi'nya dan pelukannya lama sekali, kayak gak mau dilepas. Hu huuuu jadi terharu. Maav yaa 'nak, jauh dari abi selama 1 bulan kemarin. Lebaran besok ke Boyolali lagi rencananya tapi sampai saat ini belum dapat tiket .... wahhh. Semoga masih tersisa 2 tiket dewasa dan 1 infant untuk Garuda, amiinnn

Thursday, April 03, 2014

waktunya jalan jalan

jalan jalan di kuningan city asik ga terlalu rame                                                                                                              





Saturday, March 15, 2014

Lama tak sua



Yeaaahhh alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog diantara kesibukan seorang ibu rumah tangga, hehee lebay ahh. Gini niy kalo dah lama ga ngeblog, sekalinya ngepost langsung bisa mencari kata-kata yang agak-agak alay. Sekarang saya resmi menjadi seorang ibu dari Hideo Abdul Jabar Sulaiman, abi'nya yang ngasih nama. Oyya, lahirnya sesuai dengan perkiraan Dr Adi, 3 September loncat 2 hari jadinya tanggal 5 September 2013. Sebulan kurang satu hari diberikan kekuatan Alloh untuk puasa di bulan Ramadhan dan satu harinya di bayar sehari setelah Hari Raya Idul Fitri. Hideo, bayi suci yang pada dirinya saya memohon kepada Alloh untuk diberikan kekuatan, kesabaram, kemudahan dan kebahagiaan dalam merawat dan membesarkannya, amiin. Hideo lahir normal, dengan kekuatan tambahan dari Mas Yadi, yang dengan sabar membantu proses persalinan. Maksudnya mendampingi saya kemarin melahirkan. Dengan semangat 45nya kata "ayo,...tahan,...tarik nafas,...bagus,..." dapat membarikan tenaga super power untuk mengeluarkan dede bayi. Bayangin deh, jam 11 Rabu malam saya dah merasakan mules yang sangat luar biasa, dan baru bisa melahirkan  kesokan harinya pada jam 12.53. Takjub,...MasyaAlloh. Bayangan saya, pastinya kalau melahirkan sedara normal itu bakalan berlumuran darah dimana-mana, tapi ternyata ga ada darah sama sekali. Bayi yang keluar putih bersih, Yaa Alloh ingin sekali rasanya saya sujud syukur saat itu, namun keadaan gak memungkinkan. Rasa syukur yang sangat sangat sangat besar saya dan suami rasakan. Buat yang sedang hamil saya ingin memberikan tips, banyak-banyaklah berdoa yang baik-baik untuk si jabang bayi, doa apapun itu. Jangan sekali-kali berdoa yang tidak baik. Ketika saya tau saya hamil doa pertama yang saya haturkan kepada Alloh adalah agar saya dapat melahirkan secara normal, dan saya ingin agar ketika melahirkan, suami dapat mendampingi saya dan alhamdulillah doa saya diijabah Alloh. Hideo lahir di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Seluruh keluarga umi dan bapak di Tasik ikut merayakan kebahagiaan kami. Banyak sekali tetangga umi yg datang ke rumah untuk mendoakan Hideo. Alhamdulillah, rezzeki dari Alloh semoga berkah, amin. Sampai usia Hideo 2 bulan kami diantar ke Jakarta, saya mulai merawat Hideo. Pekerjaan saya sehari-hari di kantor harus saya rela tinggalkan demi merawat Hideo. Saya bakalan menyesal jika memilih untuk tetap bekerja Dan Alhamdulillah nya lagi, Mas Yadi yang memberikan saya ijin untuk resign dari pekerjaan. Setelah saya pamit teman-teman sosial media GCS team,..sebelum pulang mereka memberikan kenang-kenangan untuk Hideo. Anak jagoan umi dikasih gelang emas?? wakksss. Alhamdulillah, tanda sayang dari teman-teman, makasih yaa GCS team. Semoga dimana dan kapanpun Alloh menjaga kalian dan selalu menyayangi kalian dalam kebaikkan, amin. Love you all. Uhhh jadi sedih euy. Hari ini tanggal 15 Maret sebetulnya ada acara perpisahan di kantor K-Link Tower lantai 22, pengen banget bisa dateng tapi susah n repot kalo jam sore bawa Dede Bayi. Jam sore adalah waktu makan, jalan-jalan dan tidurnya Deo. So, maav yaa man teman. Hideo sekarang sudah 6 bulan dan waktunya diberikan Makanan pendamping ASI. Makanan pertama yang saya berikan tepat di usianya yang ke 6 bulan adalah butternat pumpkin, manis dan halusnya deo suka n langsung ludes. Menu ini saya berikan selama tiga hari, agar ada penyesuaian dari Hideo. Sampai saat ini Deo sudah saya buatkan bubur saring beberapa rasa. Bubur saring ayam cincang campur jagung manis dan bubur daging sapi campur kacang merah. Untuk buah, Alhamdulillah semua suka, mulai dari pepaya, pisang emas, alpukat, melon dan besok giliran belajar makan pear. Enak Pearnya diapain yaa? Dijuice ato diparut?? Hmmmm sepertinya diparut aja. Senangnya liat Deo makan lahap. Semoga saya dapat memberikan asi sampai usia Deo 2 tahun nanti, amiiinn. Seorang anak itu adalah anugerah, amanah yang harus dijaga, ahh semoga Alloh berikan usia panjang Hideo sampai kelak menjadi seseorang yang banyak disayang orang, dan harapan saya sebagai ibunya semoga hidupnya berguna bagi masyarakat banyak, amiinn. Jam 23.52, malam minggu bareng abi. Sudah sepuluh hari abi'nya Deo dapat tugas di Bandung. So, saya harus berusaha mengurus Hideo sebaik mungkin. Harus bisa mandiri, InsyaAlloh. Pertama kali saya dengar Mas Yadi dapat tugas di Yogya langsung lemes, yaaah jauh banget. Tapi cancel jadinya di Bandung, OKlah kalo di Bandung. Jaraj Jakarta-Bandung hanya 3 jam aja ko. Besok minggu acaranya ngajak Hideo renang ke The baby spa ato momNjo. Sekitar dharmawangsa squer. Sebetulnya cari yang lebih deket dari Pancoran, tapi ko masih belum nemu yaa tempat spa bayi. Kalau cerita jalan-jalan Hideo suka juga tu. Pertama kali jalan ke Pacific Place, nemu mainan di mother care lucu dan merangsang agar gigi dede tumbuh. Trus bulan berikutnya diajak jalan belanja bulanan ke Lottemart di Kuningan City, hiiihii. Senangnyaa... Trik asik jalan ke Mall bawa dede bayi adalah langsung dibawa ke ruang ibu menyusui, kasih deh sampe kenyang dah gitu ajak jalan-jalan deh, pasti dede bayinya anteng dan gak rewel. Dah malem ahh, ngantuuuk. Besok abi request dimasakin sayur asem Jakarta, tempe tahu, n ikan asin so pasti sambel goang. N buat dede Hideo, menu besok masih belajar makan bubur saring daging campur kacang merah. Biar bisa bangun subuhhh. Yaa Alloh, terima kasih untuk kebahagiaan yang Kau berikan. Abi sayang, makasih yaa...........sampai saat ini selalu memberikan yang terbaik bagi kami. Sehat selalu ya 'bi. Love you

Ini dia jagoan saya, my hideo

Hideo usia 5 bulan
Photo: Foto
Mulai dari Hideo usia 1 haari sampai 3 bulan
Photo: First swim
Hideo First Swim
Photo: Swimming timee
Hideo's first swim

Photo: Tdr
Peek a boo, I see you !!

Hideo jalan-jalan sore, ughh dingin pake jacket ahh. Usia Hideo 6 bulan



Sunday, July 14, 2013

Marhaban yaa Ramadhan

1 Ramadhan tahun ini dimulai tanggal 10 Juli 2013, jadi sudah 4 hari umat muslim menjalankan ibadah saum. Alhamdulillah hampir 5 hari, he3 padahal baru setengah hari. Di bulan kehamilah saya ke delapan, bismillahirrahmanirrahiem ingin saum dan Alhamdulillah Alloh mengijinkan. Jadi bulan puasa kali ini terasa sangat istimewa. Tadinya sempet khawatir, puasa ngga, puasa ngga. Pengen banget puasa tapi Hideo'nya kuat ngga yaa. Sebetulnya ada keringanan yang diberikan Alloh bagi ibu hamil dan menyusui untuk tidak berpuasa? Ya, memang ada. Berikut sabda Rasulullah:


إِنَّ اللَّهَ تَعَالَى وَضَعَ شَطْرَ الصَّلَاةِ أَوْ نِصْفَ الصَّلَاةِ وَالصَّوْمَ عَنْ الْمُسَافِرِ وَعَنْ الْمُرْضِعِ أَوْ الْحُبْلَى

“Sesungguhnya Allah ta’ala telah MENGGUGURKAN SETENGAH SHALAT dan PUASA bagi seorang musafir; SERTA WANITA YANG MENYUSUI dan WANITA YANG HAMIL."
 
[Diriwayatkan oleh Abu Daawud no. 2408, At-Tirmidziy no. 715, An-Nasaa’iy 4/190, Ahmad 4/347 & 5/29, ‘Abd bin Humaid no. 430, Ibnu Maajah no. 1667 & 2042 & 2043 & 3299, ‘Abdullah bin Ahmad dalam tambahannya atas Musnad Ahmad 4/347, dan Ibnu Khuzaimah no. 2044; DISHAHIHKAN oleh Al-Albaaniy dalam Shahih Sunan Abi Daawud 2/71].
 
Ada keringan bagi ibu hamil dan menyusui untuk tidak melaksanakan ibadah puasa, maka bagi mereka puasanya dapat diganti di lain hari, atau dengan membayar fidyah (memberi makan orang miskin). Namun dengan berbekal Ridho Alloh, keinginan kuat, dan Ayat Al Baqarah 183 - 184 yang artinya :

"
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” [QS. Al-Baqarah : 183-184].
 
Jadi saya ingin mengejar kebaikan-kebaikkan yang ada di dalam ibadah puasa, insyaAlloh. Amiiin.
Rutinitas sehari-hari pada bulan puasa ini dirasa lebih aktiv dari hari-hari biasa. Pagi2 jam 7 sudah on the way ke office yang berjarak sangat dekat, Alhamdulillah setiap berangkat dengan tulus dan setianya sy diantar suami, hanya 5 menit sampai halte, nyebrang sampai kantor deh. Berhubung masih kuat kerja jadi saya belum mengajukan cuti melahirkan. Rencananya akhir bulan Juli, biar bisa berlama-lama dg babynya nanti, semoga Alloh ridho, amiin. Pulang kerja jam setengah lima ato jam 5 sudah sampai rumah. Masak nasi dan masak sup, kadang lauknya dimasak sendiri kadang beli. Ow ow owww seperti kemarin, umminya dede baby kembali ngidam rendang sederhana pancoran, harus sederhana pancoran yowes pulang kerja dianter suami tersayang beli rendang, sayur daun singkong dan terong teri sambal ijo alhasil berbuka dan saur dengan rendang, makannya jadi 2 ronde. Wakksss. Maafin Ummi yaa de, umminya lg kalap rendang niy, he3. Tidak lupa minum vitamin asam folat, vitamin calcivar n penambah darah juga madu untuk dikonsumsi, semoga dede babynya kuat puasa sampai lembaran nanti, kuat ya De, nti qt dikasi kado abi. hi hiiii Wahh padahal umminya baru aja dikasi kado ulang tahun samsung galaxy ma abi dah minta kado lagi. Kado besok doa aja deh 'Bi,..agar saya semakin baik n semakin salihah, bisa menjadi istri dan ibu yang baik sehat selalu dan tetap semangaaat ^ - ^, amiiinnn Yaa Rabb. Di tahun pertama pernikahan kami, Alhamdulillah Alloh sudah memberikan banyak kenikmatan dan kebaikkan2 bagi keluarga kami. Sebentar lagi dede'nya lahir ke dunia. InsyaAlloh. Di tahun kedua, ketiga dan seterusnya semoga Alloh menjaga keutuhan rumah tangga kami, sakinah selalu, dan sukses mendidik putra-putri menjadi anak yang berbakti, taat kepada Alloh Swt dan menjadi penyejuk hati dan penghibur hati, amiinnn. Jadi inget De sasha, kemarin sabtu melahirkan baby perempuan, akhirnya sasha dah jadi ibu. Selamat mengemban amanah sebagai seorang ibu ya Sha, ..ahhh terharu rasanya. sepupuku yang satu ini, dari dulu dekat sekali dengan saya, meskipun usia kami terpaut 6 tahun. Oyya, ketika saya mengetahui kehamilan saya, saya doakan juga teman2 sy yg sudah menikah namun belum kinjung hamil. Ada di postingan sebelumnya, salah satunya sy doakan de sasha agar segera hami, ternyata melahirkan duluan, subhanalloh. Alloh memang Maha pembuat rencana terbaik. Teman saya yg menyusul hamil kemudian, ada sity, tika, dian sekarang ditambah vindhy and vina. Friends, selamat bergabung di club ibu hamil :D. 

Kembali ke tema puasa istimewa, ada
hadis yang
Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra dari Nabi saw bersabda yang artinya “Segala amal kebaikan manusia adalah untuknya; satu kebaikan akan dibalas sepuluh hingga 700 kali-lipat. Allah SWT berfirman ‘Kecuali puasa krn ia adalah milik-Ku dan Aku pula yang akan membalasnya. Ia meninggalkan syahwatnya, makanan, dan minumannya karena Aku’. Ada dua kebahagiaan yg diperuntukkan bagi orang yang berpuasa; kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sesungguhnya bau mulut orang yg berpuasa lebih harum bagi Allah daripada aroma minyak misik.” 

Subhanalloh kan, betapa Alloh memberikan kita ganjaran yang banyak untuk yang berpuasa. Puasa adalah bukti kecintaan kita kepada Alloh. Bulan diturunkannya Rahmat, berkah dan begitu banyak kebaikkan yang bertebaran didalamnya.

Sampai saat ini, pe-er tilawahnya baru sampai surat Al Hajj, wahhh sebentar lagi ini, harus dipompa lg semangatnya. Ko bisa yaa Eva n Kiky khatam al-quran di bulan kehamilan ke 6 sedangkan sy??? hikkss masuk ke bulan 8 saja masih surat Al Hajj. Doing the best dunk 'ke. Ayooo jangan mau kalah. Okaaayy, Bismillah.