Saturday, March 15, 2014

Lama tak sua



Yeaaahhh alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog diantara kesibukan seorang ibu rumah tangga, hehee lebay ahh. Gini niy kalo dah lama ga ngeblog, sekalinya ngepost langsung bisa mencari kata-kata yang agak-agak alay. Sekarang saya resmi menjadi seorang ibu dari Hideo Abdul Jabar Sulaiman, abi'nya yang ngasih nama. Oyya, lahirnya sesuai dengan perkiraan Dr Adi, 3 September loncat 2 hari jadinya tanggal 5 September 2013. Sebulan kurang satu hari diberikan kekuatan Alloh untuk puasa di bulan Ramadhan dan satu harinya di bayar sehari setelah Hari Raya Idul Fitri. Hideo, bayi suci yang pada dirinya saya memohon kepada Alloh untuk diberikan kekuatan, kesabaram, kemudahan dan kebahagiaan dalam merawat dan membesarkannya, amiin. Hideo lahir normal, dengan kekuatan tambahan dari Mas Yadi, yang dengan sabar membantu proses persalinan. Maksudnya mendampingi saya kemarin melahirkan. Dengan semangat 45nya kata "ayo,...tahan,...tarik nafas,...bagus,..." dapat membarikan tenaga super power untuk mengeluarkan dede bayi. Bayangin deh, jam 11 Rabu malam saya dah merasakan mules yang sangat luar biasa, dan baru bisa melahirkan  kesokan harinya pada jam 12.53. Takjub,...MasyaAlloh. Bayangan saya, pastinya kalau melahirkan sedara normal itu bakalan berlumuran darah dimana-mana, tapi ternyata ga ada darah sama sekali. Bayi yang keluar putih bersih, Yaa Alloh ingin sekali rasanya saya sujud syukur saat itu, namun keadaan gak memungkinkan. Rasa syukur yang sangat sangat sangat besar saya dan suami rasakan. Buat yang sedang hamil saya ingin memberikan tips, banyak-banyaklah berdoa yang baik-baik untuk si jabang bayi, doa apapun itu. Jangan sekali-kali berdoa yang tidak baik. Ketika saya tau saya hamil doa pertama yang saya haturkan kepada Alloh adalah agar saya dapat melahirkan secara normal, dan saya ingin agar ketika melahirkan, suami dapat mendampingi saya dan alhamdulillah doa saya diijabah Alloh. Hideo lahir di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Seluruh keluarga umi dan bapak di Tasik ikut merayakan kebahagiaan kami. Banyak sekali tetangga umi yg datang ke rumah untuk mendoakan Hideo. Alhamdulillah, rezzeki dari Alloh semoga berkah, amin. Sampai usia Hideo 2 bulan kami diantar ke Jakarta, saya mulai merawat Hideo. Pekerjaan saya sehari-hari di kantor harus saya rela tinggalkan demi merawat Hideo. Saya bakalan menyesal jika memilih untuk tetap bekerja Dan Alhamdulillah nya lagi, Mas Yadi yang memberikan saya ijin untuk resign dari pekerjaan. Setelah saya pamit teman-teman sosial media GCS team,..sebelum pulang mereka memberikan kenang-kenangan untuk Hideo. Anak jagoan umi dikasih gelang emas?? wakksss. Alhamdulillah, tanda sayang dari teman-teman, makasih yaa GCS team. Semoga dimana dan kapanpun Alloh menjaga kalian dan selalu menyayangi kalian dalam kebaikkan, amin. Love you all. Uhhh jadi sedih euy. Hari ini tanggal 15 Maret sebetulnya ada acara perpisahan di kantor K-Link Tower lantai 22, pengen banget bisa dateng tapi susah n repot kalo jam sore bawa Dede Bayi. Jam sore adalah waktu makan, jalan-jalan dan tidurnya Deo. So, maav yaa man teman. Hideo sekarang sudah 6 bulan dan waktunya diberikan Makanan pendamping ASI. Makanan pertama yang saya berikan tepat di usianya yang ke 6 bulan adalah butternat pumpkin, manis dan halusnya deo suka n langsung ludes. Menu ini saya berikan selama tiga hari, agar ada penyesuaian dari Hideo. Sampai saat ini Deo sudah saya buatkan bubur saring beberapa rasa. Bubur saring ayam cincang campur jagung manis dan bubur daging sapi campur kacang merah. Untuk buah, Alhamdulillah semua suka, mulai dari pepaya, pisang emas, alpukat, melon dan besok giliran belajar makan pear. Enak Pearnya diapain yaa? Dijuice ato diparut?? Hmmmm sepertinya diparut aja. Senangnya liat Deo makan lahap. Semoga saya dapat memberikan asi sampai usia Deo 2 tahun nanti, amiiinn. Seorang anak itu adalah anugerah, amanah yang harus dijaga, ahh semoga Alloh berikan usia panjang Hideo sampai kelak menjadi seseorang yang banyak disayang orang, dan harapan saya sebagai ibunya semoga hidupnya berguna bagi masyarakat banyak, amiinn. Jam 23.52, malam minggu bareng abi. Sudah sepuluh hari abi'nya Deo dapat tugas di Bandung. So, saya harus berusaha mengurus Hideo sebaik mungkin. Harus bisa mandiri, InsyaAlloh. Pertama kali saya dengar Mas Yadi dapat tugas di Yogya langsung lemes, yaaah jauh banget. Tapi cancel jadinya di Bandung, OKlah kalo di Bandung. Jaraj Jakarta-Bandung hanya 3 jam aja ko. Besok minggu acaranya ngajak Hideo renang ke The baby spa ato momNjo. Sekitar dharmawangsa squer. Sebetulnya cari yang lebih deket dari Pancoran, tapi ko masih belum nemu yaa tempat spa bayi. Kalau cerita jalan-jalan Hideo suka juga tu. Pertama kali jalan ke Pacific Place, nemu mainan di mother care lucu dan merangsang agar gigi dede tumbuh. Trus bulan berikutnya diajak jalan belanja bulanan ke Lottemart di Kuningan City, hiiihii. Senangnyaa... Trik asik jalan ke Mall bawa dede bayi adalah langsung dibawa ke ruang ibu menyusui, kasih deh sampe kenyang dah gitu ajak jalan-jalan deh, pasti dede bayinya anteng dan gak rewel. Dah malem ahh, ngantuuuk. Besok abi request dimasakin sayur asem Jakarta, tempe tahu, n ikan asin so pasti sambel goang. N buat dede Hideo, menu besok masih belajar makan bubur saring daging campur kacang merah. Biar bisa bangun subuhhh. Yaa Alloh, terima kasih untuk kebahagiaan yang Kau berikan. Abi sayang, makasih yaa...........sampai saat ini selalu memberikan yang terbaik bagi kami. Sehat selalu ya 'bi. Love you

Ini dia jagoan saya, my hideo

Hideo usia 5 bulan
Photo: Foto
Mulai dari Hideo usia 1 haari sampai 3 bulan
Photo: First swim
Hideo First Swim
Photo: Swimming timee
Hideo's first swim

Photo: Tdr
Peek a boo, I see you !!

Hideo jalan-jalan sore, ughh dingin pake jacket ahh. Usia Hideo 6 bulan



No comments: